+62 8111 668 632

Child 1

Proses Sederhana Pembuatan Ruang Sauna Dirumah

by Andri
Dec , 27

Pasti butuh rumah besar deh untuk punya ruang sauna. Pasti mahal deh untuk ngebangun ruang sauna. Pasti ribet deh untuk bikin ruang sauna yang nyaman.

Beberapa pernyataan diatas adalah sebuah jawaban untuk kemungkinan membangun ruang sauna di rumah masing-masing. Tak ayal, banyak yang akhirnya menghamburkan uang untuk hanya sekedar mendapatkan sauna di tempat fitnes atau juga ke salon. Dimana biaya yang dikeluarkan jauh lebih besar apabila mereka membangun ruang sauna sendiri di rumah. Anda jangan mengikuti pernyataan sesat tersebut ya, karena untuk membangun ruang sauna dirumah Anda sangatlah sederhana prosesnya.

Kenapa? Karena apabila Anda suka untuk ber-sauna dan selama ini pergi ke tempat fitnes atau salon hanya untuk melakukan sauna, coba perhitungkan berapa biaya yang perlu Anda keluarkan. Mulai dari transportasi berangkat dan pulang, kemudian biaya untuk menikmati fasilitas sauna tersebut, lalu biaya bila Anda mampir ke store lain bila Anda menikmati sauna di fasilitas fitnes dalam kawasan mall atau biaya service lain bila Anda menikmati sauna tersebut di salon seperti creambath, massage, atau biaya service lainnya. Coba perhitung kan kembali, biaya lainnya bila ada, berapa besaran biaya yang harus Anda keluarkan? Bila Anda membangun sendiri ruang sauna dirumah, mungkin modalnya akan besar, namun bila dihitung dengan penggunaan yang berulang kali di ruang sauna rumah dengan ruang sauna tempat fitnes atau salon, pasti akan tetap lebih besar bila Anda menikmati sauna diluar rumah.

Nah untuk Anda yang sudah menentukan untuk membangun ruang sauna dirumah, nih Sesby kasih tau bagaimana proses desain dan pembuatan ruang sauna yang ideal. Check this out!

1. Matangkan Rencana Ruang Sauna Dalam Layout.

Langkah awal yang terpenting adalah yang penting pemetaan lokasi bagian-bagian rumah untuk segala keperluannya, termasuk untuk posisi ruang sauna dirumah. Maka dari itu, buatlah layout yang paling matang dalam merencanakan rumah idaman Anda.

Setelah layout lokasi bagian-bagian rumah yang telah ditentukan, kemudian buat layout untuk ruang sauna sendiri secara terpisah. Hal tersebut dimaksudkan agar saat pembangunan dijalankan, tidak memerlukan waktu banyak dan lebih mudah dalam menyelesaikannya. Telah mengetahui bentuk, serta ukuran-ukuran yang dibutuhkan untuk membuat ruang sauna tersebut yang baik dan benar. Dan jangan abaikan keamanan dan kesehatan dalam membangun ruang sauna khususnya di rumah. Di layout ruang sauna tersebut juga sudah ditentukan ukuran dan posisi dari isi ruang sauna seperti tempat duduknya, dan mesin heater untuk sauna. Pada bagian tempat duduk pun dibuat bervariasi, ada yang digabung tinggi dan pendeknya tempat duduk yang berseling, ada juga yang hanya tempat duduk pendek saja. Hal ini dimaksudkan agar pengguna ruang sauna dapat tetap nyaman saat menggunakannya.

Letak tempat heater untuk sauna merupakan alasan paling penting untuk mendapat perhatian lebih dalam prosesnya, karena dengan tempat heater untuk sauna yang tidak tepat, akan merasakan panas yang lebih tajam, maka dari itu peletakan tempat heater yang tepat merupakan hal terpenting dalam layout ruang sauna, agar panas yang ditimbulkan dapat merata serta konsisten. Pada langkah awal ini, fokus terlebih dahulu pada fungsional dahulu agar ruang sauna Anda menjadi kokoh, nyaman, dan meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan.

2. Pilihan Material Terbaik

Langkah selanjutnya dalam membangun ruang sauna dirumah Anda adalah langkah dalam desain ruang sauna itu sendiri. Sebelumnya sudah ditentukan letak dan posisi dalam ruang sauna tersebut. Kemudian pada bagian ini adalah pematangan untuk membuat desain lebih rinci pada ruang sauna, sehingga ruang sauna dirumah Anda memiliki ciri khas atau daya tarik lain sehingga tidak membosankan tanpa mengganggu kenyamanan serta keamanan ruang sauna itu sendiri. Ruang sauna sendiri saat ini mayoritas menggunakan kombinasi antar material kayu, kaca, keramik, stainless steel, batu alam, dan material lainnya. Hal tersebut dikarenakan untuk meningkatkan keunikan serta istimewa. Beberapa ruang sauna juga memiliki ciri khas tertentu, seperti desain ruang sauna Finlandia, desain ruang sauna Russia, desain ruang sauna  Skandinavia, atau bahkan desain ruang sauna asal korea. Banyak desain ruang sauna modern mengikuti gaya dari negara-negara tertentu yang pastinya memiliki gaya yang berbeda-beda juga.

Selain itu, hal yang paling penting juga adalah penggunaan material yang akan digunakan pada ruang sauna Anda. Mulai dari penggunaan cahaya atau lampu yang bisa memanjakan Anda saat sedang bersantai di ruang sauna tersebut, sehingga desain yang telah digunakan menjadi semakin menarik. Maka dari itu, Anda disarankan untuk berkonsultasi terlebih dahulu dalam menentukan dan menetapkan desain serta material untuk ruang sauna dirumah Anda. Tim Sesby akan dengan senang hati memberikan masukan terbaik untuk ruang sauna terbaik dirumah Anda.

3. Eksekusi Pembuatan Ruang Sauna

Setelah layout, desain, serta penggunaan material yang telah disetujui sebelumnya, langkah terakhir adalah saat mengeksekusi pembuatan ruang sauna tersebut. Pada langkah ini, pastikan tim konstruksi bisa melakukannya dengan tepat, dan dengan bahan-bahan tersebut harus sesuai dengan rencana. Karena seperti pembangunan rumah, bila salah satu titik saja bisa berakibat fatal. Sediakan seseorang yang memang ahli untuk memantau seluruh aktivitas pembangunan ruang sauna tersebut, agar tidak keluar dari jalur rencana.


Apabila Anda masih belum menemukan tim terbaik untuk membangun ruang sauna yang Anda dambakan, langsung saja hubungi Sesby di +628111-668-632, atau email ke info@sesby.com, atau langsung kunjungi Sesby di Jatibening, Estate C1/07, Bekasi untuk konsultasi atau pembuatan ruang sauna paling nyaman di rumah Mitra Sesby.

Related Post :

Post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *